LOKASI : Plaza Marina Lt. 2 blok E3 - Surabaya | TELP/SMS : 081.130.888.13 | WHATSAPP/TELEGRAM : 0899.345.0000 | JAM OPERASIONAL : 10.30 - 21.30 setiap hari

Senin, 10 Maret 2014

SANDISK GARANSI RESMI TURUN HARGA LEBIH DARI 10% !!!

Lama kelamaan gerah juga mendengar kabar bahwa pergerakan Sandisk ILLEGAL alias BlackMarket [ BM ] yang tidak bergaransi resmi dari distributor Sandisk Indonesia [ Astrindo, Perdana atau Datascrip ] makin meluas, membuat pihak Sandisk Indonesia akhirnya menurunkan harga jual resminya di kisaran 10% per tanggal 24 Februari 2014 lalu.

Principal SANDISK INDONESIA, Mr. Idris
Kini, per tanggal 10 Maret 2014, Sandisk Indonesia kembali menurunkan harga jual resminya agar dapat bersaing dengan produk Sandisk ILLEGAL. Diharapkan dengan adanya penurunan harga jual resmi
ini, bisa menekan peredaran Sandisk ILLEGAL di Indonesia.

Jika suatu BRAND yang hadir di Indonesia sudah memiliki embel-embel INDONESIA semisal SANDISK INDONESIA atau SONY INDONESIA, dll artinya bahwa di Indonesia telah dibuka kantor cabang antarnegara dengan kehadiran PRINCIPAL untuk brand tersebut yang resmi dengan didukung oleh DISTRIBUTOR dan SERVICE CENTER resmi pula yang sudah ditunjuk secara langsung oleh BRAND yang bersangkutan. Tujuan dibukanya kantor cabang antarnegara adalah untuk melindungi hak konsumen atas pembelian produk brand tersebut. Penyebab adanya peredaran barang illegal tersebut yaitu : Produknya tersebut LAKU KERAS di negara itu sehingga memunculkan niat bagi seorang importir berduit untuk mendatangkan sendiri produk tersebut agar keuntungan yang didapat semakin berlipat ganda karena produk ILLEGAL biasanya jauh lebih murah dari produk RESMI.

Sandisk, sebagai brand nomer 1 di dunia untuk produk storage-nya, hadir di Indonesia secara RESMI dengan merangkul 3 DISTRIBUTOR UTAMA dengan reputasi segudang yang sudah tidak diragukan lagi kinerjanya yaitu PT. Astrindo [ terkenal dengan brand ASUS ], PT. Perdana [ terkenal dengan brand  kamera Olympus ] dan PT. Datascrip [ terkenal dengan brand CANON ].

Kelebihan SANDISK yang bergaransi RESMI adalah :
1. Jaminan Garansi yang berlaku di semua cabang DISTRIBUTOR UTAMA di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, Makassar, Medan, Manado, Padang, Bali, dan lain-lain. Jadi jika Anda membeli produk Sandisk secara ONLINE, entah dari kota mana, Anda tetap berhak mendapatkan jaminan garansi secara penuh di cabang distributor yang terdekat dengan kota Anda. Beda dengan barang ILLEGAL yang garansinya cuma berlaku di toko tersebut. Bayangkan jika Anda lupa nama tokonya tempat Anda membeli barang tersebut....ya ikhlaskan aja deh beli baru lagi Sandisk-nya kalo seandainya ada kerusakan :)
2. Garansi RESMI yang Anda dapatkan, sesuai dengan apa yang tertera di kemasan SANDISK. Untuk memori dan flashdisk class4, masa garansinya adalah 5 tahun. Untuk memori class10 ke atas, garansinya adalah seumur hidup. Jika produk tersebut sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia, biasanya akan ditawarkan sistem trade in atau tukar tambah. Beda dengan barang ILLEGAL, biasanya garansinya selama 5 tahun saja untuk semua produk Sandisk.

Bagaimana cara memilih SANDISK yang bergaransi RESMI ???
Caranya sangat simple sekali, cukup liat segel garansi yang terdapat di kemasan bagian luar produk SANDISK. Kalau bergaransi ASTRINDO, biasanya ada logo bulat warna emas bertuliskan Genuine Astrindo. Kalo yang bergaransi dari PERDANA ada segel hologram kotak warna silver bertuliskan SANDISK. Untuk Datascrip, dengar-dengar akan segera menerbitkan segel hologramnya tersendiri dalam waktu dekat. Tanyakan ke penjual, garansi manakah Sandisk yang Anda beli? Jika dijawab garansi resmi, tanyakan garansi resmi yang mana, apakah dari 3 distributor tersebut atau tidak. Jika garansi tersebut tidak termasuk dalam salah satu distributor tersebut, atau jika garansi hanya berlaku di toko tersebut, dipastikan barang yang Anda beli adalah ILLEGAL.
Garansi RESMI tidaklah ribet. Jika Anda akan menggaransikan produk Sandisk Anda ke distributor resmi, cukup bawa bukti memori Anda yang rusak dan logo atau segel garansi yang ada di luar kemasan tersebut ke distributor yang bersangkutan, Anda akan langsung mendapatkan produk penggantinya BARU GRESS  di hari itu juga. Kalo persyaratan kurang lengkap, biasanya akan memakan waktu sedikit lama untuk membuktikan bahwa produk tersebut adalah keluaran distributor yang bersangkutan.

Jelilah Anda dalam membeli suatu produk. Orang yang bijak adalah orang yang bisa menggunakan hartan bendanya dengan sebaik-baiknya. Jika ada produk yang bergaransi RESMI dengan dukungan SERVICE yang terpercaya, kenapa Anda harus buang-buang duit untuk membeli suatu produk yang cuma karena harganya yang murah di depan, namun menyesal di kemudian hari :)

275 komentar:

  1. bagaimana cara jika ingin jadi agen resmi kecil disuatu kota, misal kota ternate maluku utara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan. Maaf baru balas. Fast respon bisa sms ke 08993450000. Nanti akan dijelaskan detail pengambilan quantity dan harganya. Terima kasih

      Hapus
    2. Gan, saya juga berminat memasarkan produk ori sandisk di kota saya. Sudah sms ke no diatas, tapi belum agan respon.

      Hapus
    3. Yang nomer tri ya gan? Maaf balesnya baru tadi sore :)

      Hapus
  2. @Mustakin suyuti.... bisa hubungi saya di 0812 144 505 95. Saya bisa jadi partner Anda.. Ditunggu ya.. Makasih.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. sandisk ngeselin, entah kemana claim garansinya...

    3 distributor di bandung ga mau layanin...
    sdcard ultra class10 saya berhologram "sandisk indonesia" wtite protected...
    pdhal garansi resmi...

    bad broduct & bad services...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sebetulnya sudah bisa dibilang penipuan,harus kita ke YLKI

      Hapus
  5. setau saya segel garansi sandisk resmi tidak ada yang berhologram SANDISK Indonesia. Coba kroscek di blog saya mengenai 4 segel resmi sandisk indonesia. Setelah dapat jawaban garansi dari distributor mana, kabari saya gan...

    BalasHapus
  6. trims atas responsnya...

    segel garansi sy sama persis dg yg no 4. PT. INDOTELEKOMUNIKASI CEMERLANG...

    dimanakah alamstnya di bandung?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Garansi Indotelekomunikasi cemerlang setau saya masuk ke servis Hippo Care Center. Karena Indotelekomunikasi Cemerlang selain menjadi distributor Sandisk, dia juga sebagai pemegang merk Hippo Powerbank. Karena saya tidak bekerja sama dengan Distri ini, mungkin bapak bisa mencoba ke BEC coba menanyakan dimanakah hippo care center...

      Terima kasih

      Hapus
  7. solved!...

    terimakasih banyak informasinya...

    salam sukses...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 pak...

      Blog ini dibuat sebagai wadah informasi mengenai SANDISK terutama wilayah Indonesia pada khususnya.

      Terima kasih

      Hapus
  8. Selamat malam , mau bertanya micro SD punya sy sepertinya ter unlock, sudah menggunakan berbagai cara dr buka lock manual Dan sampai format tetap tdk bisa di apa2kan, pdhl data ada tetapi tidak bisa copy paste, mohon info untuk mengatasi hal tsb, sya dr Bandung, sudah keliling2 bec malah di lempar sana sini, pdhl sy cuma ingin menyelamtkn data,apakah micro SD nya sudah tamat atau msh bs d perbaiki ? mohon info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf sebelumnya gan...

      kalau untuk data yang ke-LOCK saya kurang paham untuk mencari solusinya... tapi setau saya ada program untuk membuka LOCK tersebut.

      Maaf kalau saya memberikan informasi yang sangat terbatas.

      Hapus
    2. Pak klo klaim sardisk rusak di mana yha di daerah jakarta..soalx sardisk saya yg 64 giga class 10 rusak baru di pake gk smpk 1 tahun.

      Hapus
  9. pengen jadi seller sandisk di TKP saya dimakassar, tolong infonya dimana saya bisa dapatkan produknya.. di tunggu infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo posisi di Makassar saya kurang tahu gan. tapi kalau mau, bisa saya bantu proses order dari lapak saya. Hubungi nomer 0899.345.0000. dijamin harga bersaing.

      Terima Kasih

      Hapus
  10. saya punya sandisk cruzer fit cz33 16gb yang rusak.
    tapi saya sudah tidak punya kemasan nya.
    Apakah masih bisa di retur flash disk tersebut?
    Terima Kasih info nya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya susah untuk diretur. karena segel garansi Sandisk ada di kemasannya.

      Hapus
  11. Saya beli sandisk memory dari lazada , tiba tiba hank d hape masih kebaca d komputer tapi ga kedetek d hape , buat claim garansi bandung terdekat dimana ya posisi saya d cimahi

    BalasHapus
  12. Tergantung dari garansinya dari distri apa. Mungkin bisa coba ke BEC dan membawa kemasannya

    BalasHapus
  13. Saya beli sandisk di tokopedia distribut datascrip. Baru pemakaian beberapa hari micro sd nya tidak kebaca. Padahal saya bangga pake sandisk. Tapi kejadian baru pake beberapa hari jadi gini kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap barang elektronik pasti ada cacatnya. Hanya, merk terkenal menekan produk cacat dibawah 1% dari total produksinya. Beda dengan merk lokal yang memiliki tingkat resiko produk cacat hampir 5%. Coba agan garansikan terlebih dahulu untuk mendapatkan unit yang baru dari service center. Apakah masih mengalami hal yang sama? Terima kasih

      Hapus
    2. wah jadi pending nih beli di tokopedia
      mas hadi gimana mas bisa gak di garansikan,habis biaya berapa?
      rencana mau beli lewat tokopedia garansi datascrip garansi 10 tahun jadi pending nih.

      Hapus
    3. Masa garansi ada di kemasan bagian belakang. Lingkaran kuning sebelah kiri bagian tengah. Ngikut sesuai yang tertera di kemasan. 48mbps garansi 7thn. 80mbps garansi 10thn

      Hapus
    4. Saya 2 tahun pake sandisk clas 10 pak saya akui bagus dan cepat , sekarang memori nya ga kbaca d hp ataupun d leptop
      Gmana solusiny
      Data nya bnyak bgt
      Tolong yg bs bantu mksh 😢

      Hapus
  14. Mihin pencerahannya. Kalo saya beli flashdisk sandisknya di luar negeri apa bisa digaransikan di sini?

    BalasHapus
  15. Maaf gan. Tidak bisa digaransikan di distributor indonesia. Dianggap barang BM itu gan

    BalasHapus
  16. mohon bantuannya..
    saya beli sandisk di salah satu hypermall di bekasi..ya tepatnya di toko2 aksesoris hp dll..
    skarang gak tau kenapa malah gak bisa dipakai (diformat dll tidak bisa)..
    saya mau tanya apakah bisa di klaim garansi?sandisk saya kelas 10..
    kalau bisa saya harus kemana?
    oh iy box/kemasan mmc sudah lama dibuang..
    satu lagi kalau bisa saya minta no.telp kemana saya harus klaim..trimakasih

    BalasHapus
  17. Biasanya kalo kemasan tidak ada, service center tidak bisa menerima klaim garansi. Karena segel garansi ada d kemasan luarnya. Saya bingung mau menyarankan ke service center mana. Ada 4 distri sandisk di Indonesia. Beda segel garansi beda distributor beda pula service centernya.

    BalasHapus
  18. Saya tertarik memasarkan produk Sandisk di Klaten. Mohon info detail pengambilan quantity dan harganya, tadi saya sudah sms di nomor 08993450000 tapi belum ditanggapi. Mohon info nya bisa di email ke kick.andery@gmail.com.
    Terima kasih..

    BalasHapus
  19. Di kemasan ada hologram datascripnya mas.klaim garansinya kemana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buka www.datascrip.com
      Tertera di website service center di cabang kota terdekat dengan anda

      Hapus
  20. sandisk memberikan garansi berapa tahun?
    apa benar sampai 10 tahun?

    BalasHapus
  21. Di surabaya dimana membeli sandisk ixpand untuk iphone 6s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara barang saya ixpand lagi kosong dari pusat. Mungkin bisa cari di THR atau WTC. Bisa juga di iBox tapi harganya agak mahal...

      Hapus
  22. Di surabaya dimana membeli sandisk ixpand untuk iphone 6s

    BalasHapus
  23. Kalau ssd Sandisk distributor nya mana gan?

    BalasHapus
  24. Apa Benar PT. INDOTELEKOMUNIKASI CEMERLANG sama dengan HIPPO CARE CENTER ? tidak salah tuh, apa iya service center jenis powerbank mau melayani produk SD card seperti sandisk... tolong kepastiannya, karena di jakarta ada 5 alamat hippo care center, apakah semua nya dapat mengklaim garansi SD card sandisk saya dengan baik? TERIMA KASIH...

    BalasHapus
  25. Kalau saya beli sandisk memory card untuk hp saya samsung S4 semua data sudah di transfer kan oleh pegawai toko samsung. Tapi lagu2nya kebanyakan jadi corrupted alias tertindih/mix. Saya telepin ke samsung disuruh bawa.pas saya dateng malah disuruh bawa ke sandisk center. Tolong dong yang bener nih pak?

    BalasHapus
  26. Untuk data yang corrupt karena kesalahan pihak SAMSUNG mungkin tidak bisa diperbaiki oleh pihak SANDISK. Karena SANDISK hanya bisa melakukan replace memory card yang rusak. Jadi mungkin yang dimaksud pihak SAMSUNG itu supaya customer menggaransikan memory card tersebut ke pihak Sandisk supaya dapat unit yang baru. Bukan untuk mengembalikan data yang hilang

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. kalau bentuk segel persegi panjang ada tulisan original produk itu garansi apa ya ?

    BalasHapus
  30. Kalo setau saya harusnya PT.Perdana. Tapi bentuknya bukan persegi panjang. Semua segel rata2 persegi. Dengan tulisan sandisk original.

    BalasHapus
  31. Kalau langsung pesan barang d.agan bisa nggak??.

    BalasHapus
  32. Kalau langsung pesan barang d.agan bisa nggak??.

    BalasHapus
  33. Saya punya Sandisk clas10 16gb,tidak bisa kebaca sama sekali..
    Saya beli tahun lalu,tapi kardus dan struk pembelanjaan nya sudh hilang??bisa kah saya dapat jaminan untuk pengantiannya??
    Saya beli ini di eraphone..
    Mohon buat infonya..
    Terima kasih

    BalasHapus
  34. Saya punya Sandisk clas10 16gb,tidak bisa kebaca sama sekali..
    Saya beli tahun lalu,tapi kardus dan struk pembelanjaan nya sudh hilang??bisa kah saya dapat jaminan untuk pengantiannya??
    Saya beli ini di eraphone..
    Mohon buat infonya..
    Terima kasih

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Saya beli fd sandisk ultra 3.0 secara online ada logo emas Genuine Astrindo Product. Baru sehari lgsg ga detect. Kalo mau klaim garansi di surabaya harus kmna ya..!??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruko RMI blok K26-28 (daerah bratang binangun deretan bank). Lebih cepat jika tanya ke satpam karena blok ruko terlalu banyak.

      Hapus
  37. Maaf pak saya punya micro sd 32gb clas 10 kalau di format di hp saya ko kapasitasnya jadi 15mb,apa bisa saya klaim garansi,dulu saya beli di online,dus sama nota pembelian masih ada pak.trus saya bingung di hologram nya bertuliskan "becareful" apa itu menandakan micro sd saya palsu atau gimana?
    Dan juga made in taiwan di belakang micro sdnya.
    Terimakasih

    BalasHapus
  38. Wah kalo masalah hologram 'becareful' saya ngga paham gan. Mungkin bisa dibantu retur lewat toko tempat agan beli micro sd nya...setau saya hologram becareful tidak ada. Sandisk ada yang made in taiwan, china, dan malaysia. Kebanyakan made in china yang di indonesia. Trus kalo speed 48mbps kebanukan made in malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh dlu saya tidak tau tentang logo garansi,saya coba cek di penjualnya ternyata 1tahun garansi distributor.caya lagi klaim tapi belum juga ada tanggapan.

      Hapus
    2. Berarti barang BM ya...dicoba dulu aja dikontak terus distributornya. Harusnya garansi sesuai dengan yang tertera di kemasan

      Hapus
  39. saya lgi cari sd card yg 2gb gan,,,mohon info nya gan..trims

    BalasHapus
  40. Gan sandisk extrem sy 32 gb 60 mbps awalnya bs baca,tpi setelah sy tukar android data hilang dan malah minta di perbaikin krn memori rusak,dan hogram di dusnya persegi ada huruf IC bs di klaim ke mn gan.mohon infonya gan sp tau agan bs bantu. Mau klaim kemn gak tau gan.

    BalasHapus
  41. Posisi dimana? Kalo IC bisa dimasukkan ke setvice center Hippo. Di jakarta di mangga dua kalo ga salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posisi di medan gan,caranya gimana gan,biar produknya di paketin gan.

      Hapus
  42. Gk buka online di tokopedia?
    Kalo buka nama tokonya apa?

    BalasHapus
  43. Wah ngga buka tokopedia gan. Maklum, saya distributor jadi tidak bisa posting dengan harga jual untuk agen. Saya ngga mau seperti toko2 online lainnya yang suka pamer harga grosir ke semua pengguna online tanpa dipikir siapa yang bisa baca harga tersebut. Karena hal itu bisa membuat harga sandisk di pasaran rusak gara2 ulah mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan tokonya dimana ya di marina? Lantai berapa, tks

      Hapus
  44. gan, kalo mau tukar dengan kartu memori baru kmana ya, punya saya bergaransi hologram warna silver bertuliskan SANDISK, saya di daerah surabaya, mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  45. Bisa melalui counter saya gan...tapi syaratnya melakukan transaksi dulu di counter saya. Nanti saya bantu retur ke sandisknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, makasih gan, counternya di plasa marina sebelah mana ya gan?

      Hapus
  46. Nama toko Square. Lantai 2 blok e3. Nanya satpam aja biar cepet sampe ke toko saya. Terima kasih

    BalasHapus
  47. Gan, saya punya sdhc sandisk rusak,aku harus klaim kemanaya,wilayah jakarta?di hologram tertulis original warranty 11 12 13,saya kurang mengerti,tolong beri pencerahan

    BalasHapus
  48. Gan, saya punya sdhc sandisk rusak,aku harus klaim kemanaya,wilayah jakarta?di hologram tertulis original warranty 11 12 13,saya kurang mengerti,tolong beri pencerahan

    BalasHapus
  49. Kalo tidak ada salah satu dari segel garansi distributor resmi, biasanya klaim ditolak. Setau saya kl resmi ada segelnya astrindo, sandisk original, IC atau datascrip

    BalasHapus
  50. Gan, sy pengen tau harga flashdisk sandisk dari kapasitas rendah smpai yg tinggi,,,

    BalasHapus
  51. gan lokasi claim garansi telekomindo yg di jakarta, dimana yah?

    BalasHapus
  52. gan lokasi claim garansi telekomindo yg di jakarta, dimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkan ke service centernya HIPPO gan. Karena sandisk indotelekomunikasi cemerlang itu satu pemilik dengan hippo. Coba d roxy aja kayaknya ya. Karena saya belom kerjasama dengan Indotelekomunikasi Cemerlang

      Hapus
  53. permisi saya mau tanya sd card sabdisk 16gb clasa 10 saya gak bisa di write kek dihapus ato ditambahin file gitu, bisanya cuma buat ngopy file aja
    nah saya kepikiran buat ngeformat leawt pc dan udah berbagai macam cara yg ada di mbah gugel sufah saya coba tapi hasilnya nol

    akhirnya saya putusin mau saya bawa ke sc sandiak kan sandisk saya tau dr banyak sumber ngasih garansi life time, dgn bekal kemasan yg masih berhologram kotak persegi bertuliskan "official warranty p 015 016" dan saya gatau apa maksut dr tulisan itu

    Nah saya mohon bantuan adakah disini agan2 yg tau alamat sc sandisk di surabaya, karna slama ini sya gugling nemunya malah sc jkt

    mohon bantuannya ya mimin dan agan2 semua
    makasih sebelumnya(:

    BalasHapus
  54. Tergantung dari segel hologram garansinya gan. Service center dari 4 distributor ada semua di surabaya. Kemungkinan kalo tulisannya 015-016 itu BM ya. Karena garansi segel hologram itu bertuliskan nama distributornya. Kalo tidak tercantum nama distri artinya barang tersebut diluar tanggung jawab distributor resmi Sandisk Indonesia. Cek di blog saya mengenai segel resmi sandisk indonesia.

    BalasHapus
  55. okeoke admin thx infonya
    Udah nyoba tanya sama si penjual di WTC dan udah saya tunjukin bungkus kemasan tu sd card dia bilang asli kok dan bisa claim garansi di sc sandisk di hi-tech mall tapi dia gak bilang apa2 soal distributor, bilangnya cuma "suruh tuker di sc nya sandisk di THR" saya udah tau kalo di THR itu punya astrindo sc nya

    ini masih blm sempet mampir keTHR krn masih gaada waktu hehe

    makasih udah mau bantu sharing

    BalasHapus
  56. Dicoba dulu saja ke thr gan. Tp kl memang garansinya astrindo, harusnya d balim tulisan 15-16 itu ada segel astrindonya.

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. Gan micro sd saya error data masih ada tapi tidak dapat di tambah atau d hapus. Nota pembelian sama kemasan berhologram sandisk class 10 masmasih ada. Dalam nota garansi life time. Mau klaim garansi daerah bandung terdekat di mana ya. Saya dari padalarang

    BalasHapus
  59. Hologram sandisk dari distributor mana ya? Di hologramnya ada tulisan nama distributornya gan...

    BalasHapus
  60. Ada gan. Bisa d klaim garansi nya gk ya,? Ketempat saya membeli memori nya?

    BalasHapus
  61. Saya barusan complain ke counter tempat saya membeli memory dan garansi saya di tolak karena alasan sudah lama. Padahal belum satu tahun saya membeli memory sandisk. Di nota garansi life time. Saya kecewa dengan pelayanan toko itu. Memberikan garansi life time tapi tidak tanggung jawab. Super sekali.

    BalasHapus
  62. Bisa saya bantu gan kalo mau. Tp ongkir ditanggung sama agan. Bisa WA saya di nomer 0899.345.0000. Terima kasih

    BalasHapus
  63. gan .saya baru beli micro sd sandisk yg garansinya 10 tahun ada hologram datascript saya beli di tokopedia .nah misalnya suatu hari micro sd nya bermasalah apa saya bisa claim garansinya cuma dengan modal bawa bungkusnya yg berhologram ??soalnya saya beli online jadi ga ada nota pembeliannya .

    BalasHapus
  64. Bisa. Segel garansi hologram aja yang paling penting untuk proses retur

    BalasHapus
  65. saya barusan beli sd card sandisk 32gb class 10, ada hologram sandisk indonesia (IC), itu garansi resmi kah ?? soalnya harga lumayan murah.
    dapet garansi berapa lama kira2 ? soalnya garansi di konter cuman 3 hari ? kalo misal error, tpi garansi toko abis bisa claim ke distributor nya (ke PT. INDOTELEKOMUNIKASI CEMERLANG), mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah,udah,stop beli sandisk !!!,garansinya ribed,syarat2nya gak masuk akal!!

      Hapus
  66. Original gan...bisa digaransikan ke Indotelekomunikasi Cemerlang dengan menyertakan kemasan yang masih ada segel IC nya. Biasanya IC garansinya masuk Hippo Care karena masih satu perusahaan

    BalasHapus
  67. Mhn info, utk klaim Sandisk Ultra Micro SDHC dg hologram DATA SCRIP yg di plaza marina di mana ya atau distributor surabaya yg lainnya ? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah,udah,stop beli sandisk !!!,garansinya ribed,syarat2nya gak masuk akal!!

      Hapus
  68. Bisa saya bantu lewat toko saya gan. Square - Plaza Marina lantai 2 blok E3. Karena saya Master Dealer Sandisk dari Datascrip.

    BalasHapus
  69. Mohon infonya gan, Saya sekarang masih liburan di Taiwan, kebetulan saya pengen beli SSD SanDisk Extreme PRO 480GB di Taiwan, dan saya sangat tertarik dengan garansi yang ditawarkan oleh pihak Sandisk sampe 10th. Nah kalo misalnya terjadi kerusakan dalam masa garansi, apa saya bisa ngeklaim garansinya di Indonesia? Kalo Bisa, untuk dikota Surabaya kantornya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo beli dari taiwan, ngga bisa digaransikan ke indonesia. Karena sandisk tidak bergaransi internasional, tetapi garansi nasional aja. Berlaku hanya di negara itu garansinya.

      Hapus
    2. mohon infonya lagi gan, ditempat agan ada jual SSD SanDisk Extreme PRO 480GB gak? Apa bener garansinya 10th? soalnya lagi pengen nyari ssd. Terima kasih banyak gan.

      Hapus
    3. Udah,udah,stop beli sandisk !!!,garansinya ribed,syarat2nya gak masuk akal!!

      Hapus
    4. Sesuai dengan yang tertera di kemasannya. Harusnya 3 tahun ya. Di indonesia sudah ada yang resmi. Perkiraan harga Rp. 2.4jt an gan...

      Hapus
    5. saya ada cek di web https://www.sandisk.com/about/legal/warranty/warranty-table
      garansinya benar 10 th. Tapi yah kalo di Indonesia cuma memberikan garansi 3th saja, sangat disayangkan sekali gan.
      thx infonya.

      Hapus
    6. Siap gan...kmrn saya suruh cek kemasan ssd yang kebetulan ready 120gb di toko saya, tertera angka 3 dibagian warranty nya.

      Hapus
  70. Jangan pake sandisk,klaim garansinya ribed,bertele2,pake syarat microsd anda harus terlihat seperti baru,gak jelas,mending pake V-Gen aja yg gampang klaimnya,saya kapok pake sandisk!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya, semua produk memory sd yang cacat fisik tidak bisa d klaim garansi. Termasuk V-Gen. Karena saya dulu juga Master Dealer V-Gen. Scratch yang jelas terlihat atau patah tidak bisa digaransikan.

      Hapus
  71. Mau tukarkan Sandisk ku yg udah setahun bs kan? Karena tulisan ditempatnya sampai 7 tahun.

    BalasHapus
  72. Mau tukarkan Sandisk ku yg udah setahun bs kan? Karena tulisan ditempatnya sampai 7 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa selama garansi resmi. Kalo boleh tahu garansi resmi dari Distri mana ya? Segel garansi ada di kemasannya gan

      Hapus
    2. percumah,buang2 waktu saja,klaim lama,nanti mereka alasan macem2 yg gak masuk akal

      Hapus
    3. Bisa saya bantu retur lewat counter saya jika agan berminat. Jika agan masih ada unek2 lain, bisa saya sambungkan dengan principal Sandisk area Surabaya. Jadi agan Abubakar Usman bisa menyampaikan kekecewaan dan mendapatkan solusi langsung dengan pihak Sandisk, bukan pihak distributor....

      Hapus
  73. Untuk wilayah Kota Samarinda,Kalimantan-Timur apakah sudah ada service center sandisk?

    BalasHapus
  74. Tergantung dari distrinya gan. Bisa cek di website resmi distributor bersangkutan

    BalasHapus
  75. Sorry gan, mau tanya . Memory sandisk sy 33gb rusak, bergaransi genuene astrindo produk wrna kuning, utk tuker garansinya dimana ya gan utk wilayah Surabaya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ruko RMI Kebon Bibit Bratang Surabaya blok K27-28 Surabaya. Jam kerja ya

      Hapus
  76. Service center ASTRINDO surabaya ada di Ruko RMI Blok K27-28 kebon bibit bratang. Jam kerja ya. Sabtu 1/2 hari aja

    BalasHapus
  77. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa orang komen kok dihapus? gak fair lu

      Hapus
    2. Yang dihapus yan mana ya gan? Kalo dari web saya terbaca komentar ini telah dihapus oleh pengarang. Berarti yang menghapus pihak yang menulis komen gan. Saya kan pembacanya komen. Bukan pengarang komen :)

      Hapus
  78. maaf kak mau tanya,hari sabtu lalu tgl 8 okt 2016 aku beli sandisk 16gb. pas aku coba di hp bisa lalu aku lepas lagi karna data ada di notebook.kemarin senin aku pindahin tuh foto dr notebook ke memori yg baru. Terus bisa tuh udah selesai copy fotonya. Nah aku mau mindahin 1 video lagi tapi ada temen kantor yg numpang scan terus mau nyolok flashdisk. Yaudah punya aku dicabut dulu. Eh pas selesai, aku colok lagi ga kebaca. Berapa kali aku coba tuh masih ga kebaca. Pas masukin ke hp pilih kan mau penyimpanannya sebagai apa. Pas aku pilih katanya sd card tdk mendukung terus disuruh format. Yaudah aku klik format. tapi ga bisa,gagal terus. Yaudah aku cabut dr hp di coba lg di notebook, tetep ga bisa. Tapi pas memori aku yg satunya lagi bisa kebaca. Di hp juga kebaca. padahal sama sama sandisk. Dicoba pake hp yg lain jg ga bisa, di komputer ga bisa. Tulisannya sd card rusak.
    aku pake model smartfren yg dulu, yg bisa masuk sd card.
    bon dan kotaknya masih ada.
    ini aku harus tuker kemana ya daerah jakarta?
    apa masih bisa di akalin??

    mohon bantuannya kak. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa diretur lewat toko tempat sista beli memorinya. Kalo boleh tau, segel garansinya dari distri mana ya? Ada tertempel di kemasannya...

      Hapus
    2. saya udah hubungi penjualnya, katanya langsung aja ke cs nya di roxy mas. saya kesana hari sabtu kemarin tapi tutup. hanya ada mobil hippo yang terpakir. nanya ke satpam katanya buka hari kerja namun disana saya ga liat nama sandisk atau hippo di rukonya makannya sempat susah nyari rukonya. tulisannya sandisk indonesia kak. pas beli juga penjualnya bilang ini garansi 7thn dan kalau rusak cs nya di roxy

      Hapus
    3. Oh berarti masuk ke hippo care ya...dicoba dulu aja ya sis jam kerja sebelum jam 5.

      Hapus
  79. percuma komplain,nanti mereka alasannya terbakar dll...sy udah 3 yg rusak,waktu komplain semuanya dibilang terbakar,gak masuk akal,padahal mulus semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Meskipun terbakar, selama ngga ada cacat fisik tetap bisa diretur gan. Kl agan berkenan, bisa titip lewat toko saya. WA : 08993450000. Boleh dibawain semua 3 memori yang agan sebut diatas untuk saya bantu retur

      Hapus
  80. pake Vgen aja,selama kagah patah,langsung diganti detik itu juga!!!!jangan pake sandisk....jangan pake sandisk....bahayaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu distributor vgen selama 3thn. Dari situ saya tahu perbedaannya. Vgen menyediakan stok untuk retur. Sandisk tidak menyediakan stok retur dikarenakan jarang ada yang problem dengan produknya.

      Hapus
    2. Ni saya klaim ke pt astrindo yg di ruko rmi..

      Knp kok lama ya utk penukaranny

      Hapus
    3. Tergantung dari stok barang nya gan. Karena sandisk tidak menyediakan stok retur.

      Hapus
  81. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  82. Gan mau tanya indo telekomunikasi cemerlang punya alamat di Sekarang ga ya? Terimakasih

    BalasHapus
  83. Semarang ya? Sandisk Indotel Cemerlang bisa dimasukkan ke service center Hippo. Coba cek di website service center Hippo Care

    BalasHapus
  84. Gan buka toko online di bukalap@k ato tokped ga??

    BalasHapus
  85. Ngga ada gan. D tokopedia harga dealer dipampang jelas buat eceran. Sedangkan saya adalah Master Dealer. Jadi saya menghormati mereka yang beli quantity banyak. Dan akhirnya memutuskan untuk tidak membuka lapak di tokopedia maupun bukalapak. Saya murni mencari reseller Sandisk dengan harga yang jelas antara dealer dan user

    BalasHapus
  86. saya punya microSD sandisk 16gb, selama ini awet awet saja,kapasitas sesuai, dan menurut aplikasi SD insight (android) manufacture microsd saya memang sandisk. Yang jadi pertanyaan adalah barangnya terlihat murahan,sya beli harga 67.000 rupiah. menurut anda microsd saya asli atau bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga micro 16gb sudah tidak lagi mahal. Karena kapasitas 16gb sudah kapasitas terkecil untuk simpan data saat ini. Sehingga harga makin lama makin murah, tp kl dibandingkan brand lain, Sandisk tetap lebih mahal...Harga jual tergantung dari seberapa banyak keuntungan yang diambil oleh pihak penjual. Coba bandingkan dengan kapasitas micro sd 128gb Sandisk yang mencapai kisaran Rp. 560-600rb/pcs.

      Hapus
    2. Harga micro 16gb sudah tidak lagi mahal. Karena kapasitas 16gb sudah kapasitas terkecil untuk simpan data saat ini. Sehingga harga makin lama makin murah, tp kl dibandingkan brand lain, Sandisk tetap lebih mahal...Harga jual tergantung dari seberapa banyak keuntungan yang diambil oleh pihak penjual. Coba bandingkan dengan kapasitas micro sd 128gb Sandisk yang mencapai kisaran Rp. 560-600rb/pcs.

      Hapus
  87. Maaf..
    Saya mau tanya masalah claim MicroSD Sandisk Saya yang rusak..
    Disurabaya dimananya??
    Saya WA bapak/ibu di nomor 08993450000
    Kok belum ada respon..
    Makasih sblm nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang belinya d manukan gan? Patah itu ya? Sudah saya respon gan... 😊

      Hapus
  88. kalo mau claim flashdisk sandisk surabaya hitech-mall/THR lantai dan no brpa ya??
    beli dari L*z*d* bbrpa minggu lalu. flashdisknya tidak terbaca komputer..? Kadang terbaca tpi diproperties space nya 0 byte? Bisakah di claim kan

    Mohon bimbingannya, terima kasih

    BalasHapus
  89. Tergantung segel garansi yang ada d kemasannya. Di THR cuma ada garansi dari Astrindo aja gan...

    BalasHapus
  90. Maaf mau tanya harga sandisk 8 gb dan 16gb brp ya ?

    BalasHapus
  91. Juni lalu saya beli mc card sandiks 16GB di gr@media. Kalo disana pasti ori kan ya?
    Tapi baru sebulan foto dan mp3 di dalam mc card rusak.
    Dan baru2 ini data yang di hapus di mc card malah muncul lagi.
    Kalo kasusnya kaya gitu bisa claim garansi kan ya?
    Untuk daerah bekasi, tempat claim terdekat dimana ya?
    Mohon infonya.
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja diretur gan. Mungkin kemaren lagi error aja laptop atau hapenya. Tergantung dari distributor mana dulu. Gramedia kayaknya dipegang datascrip ya. Bisa cek di website datascrip.com

      Hapus
    2. Udah beres ko min, makasih ya.
      Akhirnya saya hub dataSkripnya langsung dan disuruh ngirim mcCardnya ke kantor dataSkripnya. Seminggu kemudian dikirimin mcCard yang baru.

      Hapus
  92. untuk lokasi surabaya, kalau mau klaim garansi dimana ya...? terima kasih

    BalasHapus
  93. kalau mau claim garansi daerah Jogja garanasi nya datascrip kemana ya gan ?

    BalasHapus
  94. Gan mau tanya nih saya mau beli memori 32gb di lazada bagusan sandisk atau toshiba ya?

    BalasHapus
  95. Saran saya lebih baik Sandisk saja. Soalnya toshiba belom begitu populer di indonesia untuk micro sd nya. Kecuali kalo mau beli flashdisknya sandisk atau toshiba, saya No Comment. Karena Sandisk bersaing harga terus dengan Toshiba untuk flashdiaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks saya udah order dan dapat datascrip. Perbedaan nya bagus yang merah putih atau putih abu abu ya?
      Saya dapat yang putih abu

      Hapus
  96. Merah putih lebih cepat sih untuk membaca data. Tp untuk merekam data, kurang lebih sama

    BalasHapus
  97. nih mas, saya punya micro SD HC sandisk ultra 16gb , nah ini memory saya tdk bisa diformat, dan dilayar kaca android saya trdapat KARTU SD ANDA RUSAK,.
    itu bgaimana kah caranya,,??

    BalasHapus
  98. nih mas, saya punya micro SD HC sandisk ultra 16gb , nah ini memory saya tdk bisa diformat, dan dilayar kaca android saya trdapat KARTU SD ANDA RUSAK,.
    itu bgaimana kah caranya,,??

    BalasHapus
  99. nih mas, saya punya micro SD HC sandisk ultra 16gb , nah ini memory saya tdk bisa diformat, dan dilayar kaca android saya trdapat KARTU SD ANDA RUSAK,.
    itu bgaimana kah caranya,,??

    BalasHapus
  100. Bisa digaransikan aja mas ke service center terdekat sesuai dengan logo kemasan

    BalasHapus
  101. Halo!
    Saya pengguna SANDISK microSDHC 32GB, pengen tanya, klaim garansi saya harus kemana ya? Di bungkusnya ada hologram bertuliskan "SANDISK INDONESIA IC"
    Soalnya SD card saya mendadak gabisa nampung foto (semua hasil jepretan kamera jadi tinggal setengah/bahkan hitam total, putar lagu juga lagunya ke skip" terus)

    Mohon bantuan informasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, lokasi saya di jakarta

      Hapus
    2. Sandisk IC masuk ke service center powerbank Hippo Care center. Bisa coba cek di roxy atau mangga dua ya gan. Pemilik hippo juga distributor sandisk

      Hapus
    3. hari ini barusan udah ke yang di mall mangga dua gan.. hippo care nya malah tutup-_____-
      anyway, terima kasih infonya! :)

      Hapus
  102. Oh...ngga sampai malam ya? Coba ditanyakan ke security mangga dua dulu jam operasionalnya. Maaf informasi saya terbatas untuk jam ooerasional service center d jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya emang lagi tutup gan.. entah libur atau apa. soalnya saya kesana jam 12, tungguin sampe sekitar jam 1an masih ga buka juga

      Hapus
    2. Oke gan...bantu2 sharing ya kalo hippo care sudah buka kembali. Karena banyak pengguna sandisk garansi IC atau Indotelekomunikasi Cemerlang merasa kebingungan dengan status hippo care merangkap service center sandisk juga...
      Terima kasih ya gan

      Hapus
    3. Gan mau tanya
      kalau mau claim garansi sandisk di yogyakarta itu dimana yah ?

      Syaratnya apa aja yah gan ?

      makasih

      Hapus
  103. Balasan
    1. Syarat : kemasan dibawa karena di kemasannya ada segel garansi distributor. Dan memorinya tidak cacat fisik seperi baret dipaksa cabut, atau patah

      Hapus
  104. Memori sandisk 16gb class 10 gak kebaca gan udah tak coba di hp sama di pc tetep gak mau kebaca

    Kalau service center sandisk dijogja dimana yah gan ?

    BalasHapus
  105. gan,, untuk pengambilan flashdisk sandisk gimana ya???

    BalasHapus
  106. datascript gan
    dijogja gak mau nerima
    harus kirim ke pusatnya

    BalasHapus
  107. Bisa wa saya di 0899.345.0000. Nanti saya jelaskan lewat wa ya

    BalasHapus
  108. Makasih banyak mas yang punya blog ini (SQUARE [T] Plaza Marina Surabaya) sudah membantu saya

    semoga tambah rejekinya dan tambah lancar amin ya allah

    lemah teles
    mugo allah sek bales

    BalasHapus
  109. Halo Gan, CompactFlash Card SanDisk Extreme 16 GB UDMA saya tdk terbaca di kamera dan komputer. Bagaimana saya mengklaim garansinya. Box masih ada dan terdapat stiker hologram, nota pembelian juga lengkap. semuanya dalam kondisi prima.

    Terima kasih

    BalasHapus
  110. Bawa ke service center terdekat ya gan. Kalo boleh tau garansinya mana? Posisi dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Posisi saya di Makassar, Sulsel. Saya sudah datang ke toko tempat saya membeli CF Card tsb tp sayangnya, mereka tdk bisa mengurus klaim garansi saya dengan alasan mereka tdk menjual lagi produk2 SandDisk dan bahkan tdk bisa membantu saya menunjukkan Service Center di Makassar.
      - Gimana tau garansinya dari mana?
      - Kira-kira solusi apa utk masalah saya gan.

      Hapus
    2. Tergantung dari garansi distri mana ya gan. Di kemasannya ada tertempel segel hologram distributor bersangkutan. Harusnya di makassar ada gan.

      Hapus
    3. Coba di hologramnya dibaca ada tulisan apa gan. Apakah datascrip, astrindo, IC atau metrodata

      Hapus
  111. yang garansi resmi itu aslinya berapa lama ya?
    bingung saya, ada yg bilang 5 tahun, 10 tahun sampai seumur hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk speed 48mbps garansi 7th
      Untuk semua tipe flashdisk garansi 5 tahun
      Untuk speed 80mbps garansi 10thn
      Untuk tipe extreme dan extreme pro garansi lifetime.
      Cek garansi di balik kemasan sandisk

      Hapus
    2. ooo begitu ya
      misalnya ada seller jual micro sd speed 80mbps tapi garansinya cuma 5 thn, berarti itu bukan garansi resmi ya?

      Hapus
    3. Ada 2 kemungkinan : reseller tidak paham masalah garansi. Atau memang bukan garansi resmi. Mohon dikonfirmasikan ke reseller bahwa di kemasannya tertera garansi 10 tahun

      Hapus
  112. Permisi gan, MicroSD saya 64gb 48mbps garansi 7 thn, rusak tidak bisa hapus atau simpan data, tulisan dihologramnya Datascript. Pemakaian belum 1thn. Kalau mau claim garansinya di Bandung kira-kira kemana ya gan? Terima kasih.

    BalasHapus
  113. Coba cek di google. Cari websitenya datascrip. Nanti bisa dilihat di web alamat service center terdekat. Setau saya deket jalan asia afrika ada datascrip gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik gan. Saya sudah cari, ada di paskal hypersquare. Tapi karena keterangannya untuk service laptop dan komputer jadi kurang yakin. Nanti saya coba kesana sama yang di Asia Afrika itu. Terima kasih gan.

      Hapus
    2. Siap gan. Bisa ditelpon terlebih dahulu aja. Biar hemat waktu dan bensin :)

      Hapus
  114. Saya bisa tukarkan CompactFlash Card SanDisk Extreme 16 GB saya ke Agan? komunikasi lewat WA bisa, gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. WA : 08993450000

      Saya lihat dulu hologramnya ya. Baru saya bisa bantu klaim atau tidak

      Hapus
    2. OK.nanti saya kirimkan fotonya via WA gan. terima kasih sebelumnya.

      Hapus
  115. Soal garansi nih om, Bukannya garansi produk sd card sandisk
    -class4: 5 tahun
    -class10: lifetime
    Mhon koreksinya..

    BalasHapus